-->

Tablet Advan tiba tiba mati

         Seperti di header blog ini isi postingan diblog ini sudah di coba di tablet Advan tipe T1D punya saya. anda pasti sedang mencari cara bagaimana cara memperbaiki tablet anda yang tiba tiba mati. Tepat sekali anda membuka atau kesasar ke blog saya.

        Tanggal 9 september 2013 kemarin di rumah sedang ada renovasi kecil kecilan, jagoan ku Ahmad Mubarok yang bandel selalu ngerecokin tukang. nah biar tidak ngerecokin tukang aku suruh saja main game.


     setelah satu jam baterai tablet habis aku ces. loh kok tidak mau mengisi?  oh ya listrik di rumah padam gara gara tidak kuat untuk nyalain mesin pemotong genting. Tablet saya tinggal dalam posisi ces'an tertancap di stop kontak dan saya kerja lagi bantu bantu tukang biar cepat selesai biar tidak tambah pengeluaran he...he...he... menjelang maghrib pekerjaan selesai, mandi dan sholat maghrib di lanjut dengan makan malam.
     seperti biasa sehabis makan malam atau sehabis makan menikmati sebatang rokok sambil internetan. saya ambil tablet dan nyalain, loh loh loh ko tidak nyala?
saya sih curiga nya :
* kehabisan baterai
  karena pemasangan ces'an tidak benar apalagi kabel saya bengkok karena di tarik anak saya. saya     ces lagi setelah 30 menit tablet saya nyalain tetep tidak nyala.
* LCD pecah
Karena ada goresan....waduh dulu notebook saya juga pecah karena terinjak
  Malam itu juga jam 21 :30 saya ke conter untuk beli kabel data tapi begitu di coba tetap tidak bisa. ya jelas sudah masalahnya pada tablet nya.

Pagi nya tablet saya bawa ke kantor, saya pinjam obeng ke bagian IT rencana nya pas jam istirahat tablet mau saya bongkar. sehabis sholat dhuhur saya kepikiran untuk menunda membongkat tablet dan mencari trik atau cara memperbaiki tablet yang tiba tiba mati di internet. beberapa website atau blog saya buka dan saya praktekan
* Mematikan tombol power sampai tablet bener benar mati,selanjutnya tekan tombol power dan tombol volume atas secara bersamaan 
* Menekan tombol reset / lubang kecil yang ada di samping dengan peniti atau tusuk gigi
* dll

Sampai akhirnya saya menemukan cara yang tepat dan BERHASIL
yaitu tancap adaptor (posisi charge) dan tekan tombol reset / lubang kecil yang ada di samping atau cari saja di sekitar body.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 Response to "Tablet Advan tiba tiba mati "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel