-->

Masalah Saat Hamil


Masalah Saat Hamil

Salah satu dari banyak pengalaman perempuan hamil adalah edema , secara klinis dikenal sebagai pembengkakan . Sebuah edema disebabkan oleh retensi air yang terjadi selama kehamilan tetapi menjadi terlihat pada trimester ketiga .

Menurut American Pregnancy Association , kadar kafein yang tinggi dan natrium dapat mempengaruhi edema tetapi beberapa dokter mengatakan bukan itu penyebab utamanya itu hanya merupakan bagian dari proses .

Mengapa kaki dan pergelangan kaki saya menjadi bengkak ? 

 credit image and original source : ph.theasianparent.com


Pertumbuhan rahim adalah bagian dari alasan mengapa Anda mendapatkan edema atau pembengkakan. Ketika rahim menempatkan tekanan pada pembuluh darah di daerah panggul , vena kava mungkin akan terpengaruh . Itu adalah vena yang membawa darah dari tubuh bagian bawah ke jantung dan menyebabkan ia memperlambat kembalinya darah ke jantung . Beberapa studi telah menemukan bahwa suhu tinggi berperan dalam pembengkakan . Untuk ibu hamil yang mengalami edema selama bulan-bulan musim panas , sekarang adalah saat yang tepat untuk berenang di kolam renang untuk membantu mereda pembengkakan.

Bagaimana cara menghentikan pembengkakan ?

  • Salah satu cara efektif untuk menangani edema adalah banyak minum air . ibu hamil harus minum tidak kurang dari 2 liter air sehari . Hal ini tidak hanya untuk membantu meringankan edema tetapi juga untuk bayi karena hal ini dapat membantu mengatur kadar cairan ketuban 
  • Mengangkat kaki Anda juga dapat membantu mengurangi edema . Jika Anda bekerja di kantor , cobalah untuk memasang kaki Anda selama beberapa menit dengan menggunakan bangku . Hal ini dapat membantu darah beredar lebih cepat . 
  • Banyak jalan agar peraderan darah di daerah pinggul lancar dan memudahkan proses melahirkan.
  • Berenang 
  • Posisi tidur miring kiri dapat membantu mengurangi pembengkakan. Karena vena kava terletak di sisi kanan tubuh mungkin lebih baik untuk menghindari menempatkan lebih banyak tekanan di sisi itu.
  •  
  •  
     credit image: ph.theasianparent.com
Bagaimana saya bisa menghindari edema atau pembengkakkan?
 
Terlalu banyak berdiri atau duduk bisa membuat terjadi nya pembengkakan .Luangkan waktu untuk beristirahat dan bersantai. Cobalah untuk memakai sepatu yang nyaman dan pasti menghindari sepatu hak tinggi yang mungkin hanya membuatnya lebih buruk.

 Haruskah saya khawatir?

 Edema merupakan salah satu masalah yang paling umum pada wanita hamil sehingga tidak menjadi perhatian. Namun, jika pembengkakan semakin buruk setiap hari, jika Anda tekanan darah meningkat dan Anda mendapatkan lebih berat dari yang seharusnya, maka sudah saatnya untuk menghubungi dokter Anda karena mereka adalah gejala preeklamsia.

0 Response to "Masalah Saat Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel