-->

5 Cara untuk Lindungi Mata Anda Dari Matahari


5 Cara untuk Lindungi Mata Anda Dari Matahari.

Apakah sebagian waktu anda atau pekerjaan anda lebih banyak di luar ruangan seperti  di pantai,gunung atau tengah laut. Anda dapat melakukan 5 cara dibawah ini untuk melindungi mata anda dari sengatan matahari .

1. Memahami radiasi ultraviolet (UVR). 

Ada tiga rentang UVR: UV-C, UV-B dan UV-A. Kebanyakan kerusakan mata adalah hasil dari sinar UV-B, yang beberapa peneliti menduga mungkin berkontribusi pada perkembangan katarak dan kanker mata.

2. Mulai awal. 

Para peneliti memperkirakan kita menerima 80 persen dari paparan seumur hidup kita sinar UVR sebelum usia 18. Selain itu, mata anak-anak mengirimkan sinar UVA lebih ke retina daripada orang dewasa ', meningkatkan eksposur dan risiko kerusakan mata mereka kemudian.


3. Kenakan kacamata hitam.

 Carilah kacamata hitam yang mengirimkan tidak UVB lebih dari satu persen dan satu persen UVA. Lensa harus gelap dan cukup besar untuk benar-benar menutup mata untuk mencegah sinar matahari merembes melalui sisi kacamata.

4. Dapatkan perlindungan tambahan dengan lensa kontak.

 Jika Anda memakai kontak, Anda mungkin sudah melindungi mata Anda. Beberapa lensa kontak memberikan perlindungan sinar UV, meskipun tingkat perlindungan dapat bervariasi. Kelas satu UV-blocker memberikan ukuran terbesar perlindungan.

5. Topi Lebar 

Sebuah topi lebar bertepi dapat warna mata Anda dari sinar matahari.

sumber : www.healthywomen.org

0 Response to "5 Cara untuk Lindungi Mata Anda Dari Matahari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel