-->

4 Penyebab Mengejutkan Infeksi Saluran Kemih


Infeksi saluran kemih 

Memang menjengkelkan dan sangat menyakitkan, dan sayangnya sekitar 20 persen wanita akan mengalami itu. Oleh karena itu saya akan membagikan 4 penyebab infeksi saluran kemih yang saya terjemahkan dan edit dari website berbahasa inggris www.shape.com Anda pernah mendengar tentang kebiasaan sehat seperti menyeka atau membersihkan vagina yang benar (yaitu dari depan ke belakang) dan kencing setelah berhubungan seks. Tapi apakah Anda tahu bahwa empat hal berikut juga bisa meningkatkan risiko Anda untuk kondisi kesehatan perempuan biasa ini?


1.  Udara dingin, flu, dan alergi. 
uadara yang dingin, flu membuat kita ingin sering buang air kecil, jika kita menahan buang air kecil maka ini akan memungkinkan berkembangnya bakteri terus tumbuh.

http://www.shape.com
 credit image: www.shape.com


2. kontrol KB anda.
Jika Anda menggunakan diafragma untuk mencegah kehamilan, Anda bisa berada pada risiko yang lebih tinggi terkena infeksi saluran kemih, laporan Mayo Clinic. Diafragma dapat menekan kandung kemih, yang membuatnya sulit untuk benar-benar kosong itu, yang merupakan salah satu penyebab ISK. Spermisida dapat membuang keseimbangan bakteri, menempatkan Anda pada risiko juga. Jika Anda sering mengalami infeksi saluran kemih, mungkin layak meminta dokter Anda untuk ganti pilahan program KB anda.

 3. Ayam. 
Yap, Anda membaca bahwa benar. Sebuah studi dalam jurnal Emerging Infectious Diseases menemukan kecocokan genetik antara e. coli bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih pada manusia dan e. coli di kandang ayam. Jika Anda menangani ayam yang terkontaminasi dan kemudian pergi ke kamar mandi, Anda bisa menularkan bakteri ke tubuh Anda melalui tangan Anda. (Untuk meminimalkan kemungkinan ini terjadi pada Anda, pastikan untuk mencuci tangan dengan bersih sebelum dan sesudah menyiapkan makanan, dan memasak.)

 4. kehidupan seks Anda.
infeksi saluran kemih memang tidak menular melalui hubungan seksual, namun seks dapat mendorong bakteri ke dalam kontak dengan uretra Anda, sehingga masih bisa memungkinkan terjadinya penularan . Itu sebabnya sebagian besar infeksi dimulai dalam waktu 24 jam dari aktivitas seksual.

0 Response to "4 Penyebab Mengejutkan Infeksi Saluran Kemih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel