-->

Pantai Ombak Mati Jepara


Pantai Ombak Mati Jepara adalah satu dari tiga destinasi yang ada di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Masyarakat menamai Pantai Ombak Mati karena ombak di pantai ini hampir sama sekali tidak ada. Letak pantai ombak mati bersebelahan dengan Pantai Bondo, panjang pantai ombak mati kurang lebih 2 km, dengan hamparan pasir putih, karang dan air yang jernih.

Suasana di pantai yang masih alami ini sangat tenang, laut yang dangkal membuat lokasi ini sangat cocok untuk mandi laut. terdapat beberapa fasilitas di lokasi ini seperti penyewaan ban, shower room atau tempat bilas bagi pengunjung yang mau menikmati segarnya air laut Pantai Ombak Mati.

Di hari libur seperti minggu dan hari libur nasional pengunjung Pantai Ombak Mati dan Pantai Bondo mencapai ribuan orang, selain dari Jepara, pengunjung juga banyak yang dari luar kota seperti Kudus, Pati, Demak, Semarang bahkan kota kota besar lainnya. Untuk meningkatkan pelayanan beberapa pelaku wisata yang ada di Pantai Ombak Mati mengikuti pelatihan pelatihan yang di selenggarakan oleh PLN Tanjung Jati B seperti pelatihan pengelolaan kuliner mulai dari pembuatan hingga penyajian.

Agar mampu berkomunikasi dengan baik saat wisata asing berkunjung ke pantai tersebut, masyarakat ikut pelatihan bahasa inggris yang merupakan salah satu pelatihan dalam program Desa Wisata yang diselenggarakan pembangkit listrik terbaik tersebut.


0 Response to "Pantai Ombak Mati Jepara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel