-->

Garuda Indonesia Siap Antar Wisatawan Rute Singapura - Silangit


Dicanangkannya Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas atau sebagai '10 Bali Baru' dengan target kunjungan wisatawan mancanegara yang diproyeksikan mencapai 1 juta wisman pada 2019 maka diresmikanlah bandara Silangit sebagai bandara internasional. Hari ini, Sabtu (28/10) merupakan hari bersejarah penerbangan internasional pertama kali dimulai dari Singapura langsung menuju Danau Toba. Dengan dijadikannya bandara Silangit menjadi bandara internasional diharapkan mampu menjadikan destinasi ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dunia, dan membawa kesejahteraan untuk masyarakat di Sumatera Utara, khususnya Danau Toba.

Penerbangan perdana Garuda Indonesia menggunakan Explore jet Bombardier CRJ-1000 dengan kapasitas total mencapai 96 penumpang dari Bandara Changi Singapura menuju Bandara Silangit Sumut. Bandara Silangit mempunyai kapasitas 500.000 penumpang/tahun ini dilengkapi dengan fasilitas CIQ (Custom, Immigration, Quaratine), runway dengan panjang 2650 x 30 meter, dan PCN yang bisa mengakomodasi pesawat berbadan sempit Airbus A320 dan Boeing737-800. Sementara itu untuk meningkatkan kepuasan penumpang, Silangit juga mengimplementasikan fitue smart airport menggunakan teknologidigital antara lain berupa wifi gratis, display jadwal bus dan penerbangan, e-payment, mesin tiket bus, e-kios informasi turis, self check-in, dan berbagai fitur digital lainnya.

Acara inagurasi penerbangan perdana Garuda Indonesia Singapura - Silangit di meriahkan dengan kegiatan sport tourism  Running Explor 2017 (55km, 25 km, dan 5km) menyusuri Balige-Silangit Camp-Sipinsur Park. Event Running Explor ini bagian dari 17 event (CoE 2017) yang di launching oleh Kemenpar di tahun 2017.


0 Response to "Garuda Indonesia Siap Antar Wisatawan Rute Singapura - Silangit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel