-->

Ayo Muter-muter Wisata Semarang Gratis


Untuk menggenjot jumlah kunjungan wisata Pemkot Semarang melakukan berbagai macam usaha. Salah satunya adalah dengan meluncurkan bus tingkat wisata gratis bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke objek-objek wisata yang ada di Semarang.

Bus tingkat gratis tersebut dilaunching dalam rangka Hari Perhubungan oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Senin (2/10). Bus double decker atau tingkat dua berwarna merah dengan tulisan "Ayo Muter-Muter Semarang" dan berkapasitas 80 penumpang tersebut siap mengatar wisatawan keliling sejumlah tempat wisata dengan gratis.

Rute bus tingkat wisata seharga RP 3,5 miliar tersebut setiap harinya adalah Museum Mandala Bakti - Jalan Imam Bonjol - Stasiun Poncol - Stasiun Tawang - Taman Srigunting - Jalan Pemuda - Lawang Sewu - Jalan Padanaran - Simpang Lima - Kampung Pelangi - Sam Po Kong - Bundaran Kalibanteng - Jalan Jendral Sudirman - Tugu Muda dan berakhir di Museum Mandala Bakti.

Tidak hanya keliling tempat-tempat wisata dan melihatnya, didalam bus juga disediakan pemandu wisata yang akan menjelaskan destinasi-destinasi yang dilewati. Dengan adanya bus wisata gratis tersebut diharapkan sektor pariwisata di kota Semarang semakin tumbuh dan menggeliat. Sehingga perhotelan di Semarang yang sekarang jumlahnya mencapai sekitar 300an, restoran 800an, dan pelaku wisata mencapai ribuan bisa tumbuh.


0 Response to "Ayo Muter-muter Wisata Semarang Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel