-->

Cara Agar Terhindar Dari Serangan Malware Ransomware Petya


   Melalui situs dan sosial media resmi, Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia menghimbau kepada pengguna internet di Indonesia agar berhati hati terhadap serangan Malware Ransomware Petya. Bukan hanya lewat penyebaran melalui jaringan, namun malware jenis ini juga dapat menular melalui file attachment email dan link menuju situs Malware.

  Berikut cara agar terhindar dari serangan Malware Ransomware Petya yang disampaikan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam Konferensi Pers Antisipasi dan Langkah Preventif terhadap Serangan Malware Ransomware Petya di Cikini, Jakarta, Jumat (30/06)

Back up semua data dengan menggunakan USB, hard disk atau media penyimpanan lainnya.
Rajin update anti virus.
Gunakan software operating system yang original dan upgarde terus.
Secara regular ganti password.

Menteri Kominfo Rudiantara menilai, saat ini kesadaran masyarakat atau pengguna internet di Indonesia akan empat hal tersebut masih rendah, oleh karena itu pemerintah akan terus melakukan sosialisasi. "Pemerintah akan terus melakukan sosialisasi soal ini, Kita siapkan sama sama antara Kominfo, ID SIRTII, penggiat,NGO,LSM. Ini isu semua masyarakat." tegasnya.

Menurut Rudiantara saat ini ID SIRTII telah menginformasikan Ransomware Petya tersebut kepada sektor-sektor strategis. "Pada hari Selasa tengah malam, ID SIRTII (Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure) telah memberikan notifikasi kepada sektor-sektor strategis yaitu sektor perhubungan, sektor keuangan perbankan, kemudian sektor energi terutama PLN dan pertamina." ujarnya.

0 Response to "Cara Agar Terhindar Dari Serangan Malware Ransomware Petya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel