-->

PLN Peduli Pengembangan Objek Wisata di Silahisabungan


   PLN kembali ikut andil dalam perkembangan pariwisata Indonesia, setelah terangi Gili Iyang kini PLN berkolaborasi dengan Rumah Karya Indonesia menggelar acara Silahisabungan Arts Festival (SAFe) 2 pada tanggal 21-23 Juli 2017 di Desa Silalahi 3 dan Desa Paropo 1, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Dimana lokasi tersebut berdekatan dengan Air Terjun Sipiso-Piso yang sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia di mata Internasional.

  SAFe 2 merupakan acara lanjutan dari SAFe 1 yang sudah dilaksanakan tahun sebelumnya. Acara diisi dengan kegiatan lomba mewarnai, melukis, fashion show, pentas seni dan berkemah di tepi Danau Toba. Ada 1000 tenda yang didirikan di sepanjang tepi danau, para pengguna instagram yang ikut dalam acara tersebut mengunggah foto foto mereka dengan menggunakan hastag #1000tendaparopo.

  Selain petas seni dan lomba, SAFe 2 juga menggelar workshop ekonomi kreatif bagi warga Silahisabungan seperti pengembangan kerajinan tangan khas Tanah Batak serta Batik Gorga atau disebut juga Batik Motif Batak. Dengan diadakannya kegiatan kegiatan tersebut diharapkan Silahisabungan kedepannya mampu menjadi destinasi wisata yang tidak kalah dari Parapat, Tomok dan Tuk - Tuk yang juga berlokasi di Geopark Kaldera Danau Toba.

   Penasaran seperti apa keseruan acara Silahisabungan Arts Festival 2017 dan kegiatan 1000 tenda di tepi danau, berikut video yang kami kutip dari akun instagram sahabatalamsumatera.

0 Response to "PLN Peduli Pengembangan Objek Wisata di Silahisabungan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel