-->

PLN Bangun 'Tol Listrik' di Sumatera


Direktur Utama PT PLN, Sofyan Basir (kiri) dan Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk (WSKT), M. Choliq (kanan) dengan disaksikan Meteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno (tengah) saat penandatanganan kontak pembangunan transmisi 500 kilo volt (KV) Sumatera, Muara Enim-New Aurduri sepanjang 554 kilometer sirkit (kms, di PLN Kantor Pusat, Jakarta Jum'at (7/7)
Proyek ini mencakup pekerjaan konstruksi pembangunan Saluran Udara Teganagn Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV Sumatera, Jalur Muara Enim-New Aurduri (Sumatera Selatan-Jambi), pendanaan, pembebasan lahan dan right of way (ROW), perizinzn serta studi Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL).
Proyek dengan nilai lebih dari Rp 3 Triliun dengan lama pelaksanaan pembangunan 3 tahun tersebut merupakan kontrak kedua yang didapat Waskita sehubungan dengan pembangunan transmisi di Sumatera. Nantinya, jaringan utama dari transmisi tersebut akan menyangga produksi listrik dari pembangkit listrik Mulut Tambang di Sumatera Selatan sebesar 3.000 MW.
Lebih lanjut Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan, proyek ini merupakan bagian dari pembangunan 46.000 kms jaringan transmisi yang ditandatangani sekaligus bagian dari tol listrik 5.364 kms di lintas Sumatera.

0 Response to "PLN Bangun 'Tol Listrik' di Sumatera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel