-->

PLN Terangi Gili Iyang


 Madura memiliki banyak pulau, dan salah satunya adalah Gili Iyang. Pulau dengan kandungan oksigen terbaik di dunia. Banyak spot yang bisa didatangi di Gili Iyang salah satunya adalah batu cangge seperti foto di atas yang diunggah oleh Timetravellers.indo.

  Untuk memenuhi kebutuhan listrik di pulau yang indah tersebut PLN membangun pembangkit listrik di Gili Iyang dimulai awal Juli lalu. Pembangunan jaringan listrik di Gili Iyang menggunakan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) dengan daya 1.500 kilowatt.

 Besaran daya disesuaikan dengan kebutuhan dilokasi, pada tahapan awal listrik listrik di Gili Iyang akan menyala 12 jam, tetapi tak menutup kemungkinan kemudian listrik menyala 24 jam perhari.

 Menurut General Manager PT PLN Distribusi Jawa Timur Dwi Kusnanto, penggunaan PLTD tidak akan merusak kadar oksigen yang menjadi unggulan pariwisata Gili Iyang. Diharapkan dengan dibangunnya pembangkit listrik di lokasi tersebut mampu meningkatkan fasilitas untuk menarik wisatawan untuk berkunjung.

0 Response to "PLN Terangi Gili Iyang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel