-->

PLN Jatim Ubah Pola Bisnis


SURABAYA - Surplus pasokan listrik di Jawa Timur sebesar 1.200 MW membuat Perusahan Listrik Negara (PLN) lebih fokus pada perbaikan pelayanan pelanggan. Salah satu layanan kemudahan penyambungan dan perluasan jaringan listrik.

Seperti yang diberitakan harian Suara Merdeka, Jum'at (14/7) General Manager PLN Distribusi Jatim Dwi Kusnanto mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor PLN jika ingin menyambungkan atau memperluas jaringan listrik. "Semuanya bisa dilakukan via website," katanya.

PLN juga telah menerapkan pola 3-15025. Yakni, tenggat 3 hari untuk menyambung jaringan serta 15 hari jika penyambungan membutuhkan perluasan jaringan. Sedangkan jika perluasan jaringan membutuhkan pemasangan trafo, dibutuhkan waktu 25 hari untuk penyambungan listrik. "Tenggat hari tersebut terhitung sejak pelnggan melakukan pembayaran," terang Dwi.

PLN juga memberikan service level agreement, yakni jaminan kompensasi jika perusahaan tidak mampu memenuhi janji. Kompensasi itu meliputi frekwensi gangguan, lamanya gangguan, kecepatan penyambungan, koreksi rekening pembayaran, hingga komplain.



0 Response to "PLN Jatim Ubah Pola Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel