-->

Pesona Kota Tomohon


  Pesona Kota Tomohon menjadi perbincangan orang baru baru ini, Tomohon adalah salah satu Kotamadya di Sulawesi Utara yang jaraknya 25 km atau sekitar 1 jam menggunakan kendaraan dari Manado. Karena terletak 1000 meter diatas permukaan laut, Tomohon dikenal sejuk dan memiliki banyak destinasi wisata.

 Tomohon dikitari 7 gunung yaitu gunung Lokon, Mahawu, Empung, Tatawiran, Masarang, Tampusu dan Kasuratan. Tomohon juga memiliki 7 danau yang indah seperti danau Lonow, Limaney, Pangolombian, Tampusu, Zano Zemdem, Linou Oki, Masarang Oki dan Sineleyan.

  Beberapa daerah wisata atau destinasi yang sangat populer di Tomohon antara lain Danau Lonow, Bukit Doa Mahawu yang kokon mirip pegunungan alpen yang luasnya mencapai 40 hektar, Rurukan, dan Vihara Buddhayana yang terletak di Desa Kakaskasen yang merupakan tempat ibadah kaum Tionghoa masyarakat sekitar Tomohon.

  Hal lain yang membuat Tomohon menarik adalah acara Tomohon International Flower Festival (TIFF)  atau Festival Bunga Tomohon yang pertama kali diadakan tahun 2006. Parade atau pawai kendaraan hias dari bunga yang diikuti peserta dari luar negeri tersebut telah menjadi acara tahunan.

0 Response to "Pesona Kota Tomohon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel