-->

Subhanallah ! Indonesia Akan Tetap Aman Karena Tiga Orang ini


 Terjadinya beberapa teror bom di negeri ini dan maraknya pemberitaan yang berbau SARA dan politik membuat saya prihatin. Seakan akan negeri ini sudah tidak aman lagi untuk dijadikan tempat tinggal. Tapi tahukah anda bahwa Indonesia akan selalu tetap aman jika masih ada tiga golongan orang ini, penasaran siapakah mereka ? Berikut tiga golongan yang akan membuat negeri kita tercinta tetap aman.

Pertama

Mereka adalah orang orang yang taat dalam agama, yang selalu menjaga hati dan lisannya dan selalu berdoa agar negeri ini aman seperti halnya doa nabi Ibrahim . "Ya Tuhanku, semoga Engkau menjadikan negeri ini. negeri yang aman, dan semoga Engkau pun berkenan menjauhkanku beserta anak cucuku daripada menyembahberhala-berhala" (QS.Ibrahim 35). Begitu juga warga Indonesia yang beragama selain Islam yang berdoa agar Indonesia aman sesuai kepercayaan mereka.

Kedua

Mereka adalah para pemimpin yang memiliki sifat Shidiq atau benar, bukan hanya perkataannya yang benar tapi juga perbuatanya. Amanah atau benar benar bisa dipercaya dalam menjalankan tugas tugas sebagai seorang pemimpin, Tabligh yang artinya menyampaikan apa apa yang perlu disampaikan kepada yang dipimpinnya. Serta Fathonah atau cerdas dalam menyelesaikan masalah masalah yang terjadi.

Ketiga

Wartawan baik media cetak maupun elektronik, para blogger, master SEO, nitizen, pengguna sosial media dan seluruh pengguna internet di Indonesia yang selalu membuat konten konten positif, yang tidak mengandung ucapan kebencian, adu domba atau memperkeruh keadaan.

Jika ketiga orang atau golongan tersebut masih ada di Indonesia niscaya negeri kita tercinta ini akan aman aman saja. Ingat Indonesia adalah negara hebat, meski terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama kita hidup rukun berdampingan.

Saya mengajak anda semua warga Indonesia apapun agamanya, apapun sukunya, apapun profesinya untuk selalu berdoa agar negara ini aman.

Saya ingatkan anda para pemimpin negeri ini, apapun jabatan anda, apapun instansi anda untuk berlaku Shidiq, Amanah, Tabliqh, Fathonah.

Saya ajak anda para wartawan, rekan-rekan pers, para blogger Indonesia, para master dan jago SEO, nitizen, pengguna sosial media dan internet semua untuk membuat konten positif , STOP membuat konten atau postingan negatif dan bijak dalam menggunakan sosmed dan internet.


0 Response to "Subhanallah ! Indonesia Akan Tetap Aman Karena Tiga Orang ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel