-->

Kadin Jepara Bangun Bog Panduan UMKM Untuk Meningkatkan Perekonomian Jepara


   Iklim ekomoni sekarang ini dihadapkan pada kenyataan, pergeseran media promosi melalui media digital terbukti mampu mewujudkan pasar dunia yang awalnya sangat sempit, terbatas, dan mahal menjadi sangat murah, efesien dan multinasional. Transformasi bisnis dari konvensional ke digital adalah sebuah tuntutan yang harus segera terwujud agar stabilitas Produk Domestik Bruto (PDB) tetap terjaga.

   Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kabupaten Jepara, saat ini jumlah total penduduk Jepara sebanyak 1,19 juta jiwa dengan jumlah pelaku UMKM sebesar 0,98%. Idealnya untuk menjadi kota yang maju, Kabupaten Jepara harus memiliki 2% penduduknya sebagai wirausaha UMKM.

   Guna meningkatkan iklim dunia usaha yang sehat dan kondusif, berdaya saing tinggi dan berbasis digital, Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Jepara menginisiasi hadirnya blog wirausaha UMKM berbasis digital dalam tema  Panduan UMKM. Melalui blog panduanumkm.com tersebut Kadin Jepara akan memberikan pelayanan pelatihan virtual yang lengkap dan komprehensif, berbasis studi kasus, eksperimental serta investigatif.

   Blog Panduan UMKM yang dikelola dan dioperasikan oleh Kadin Jepara tersebut menyajikan prinsip prinsip dasar dalam bisnis online, dilengkapi dengan ulasan strategi pemasaran, pertimbangan-pertimbangan ekonomis, dan teknik berbisnis online lewat bahasa penyampaian yang ringan, mudah dicerna, dan efektif. Dengan adanya blog panduan UMKM tersebut diharapkan mampu meningkatkan penghasilan pelaku bisnis dan perekonomian Jepara.



0 Response to "Kadin Jepara Bangun Bog Panduan UMKM Untuk Meningkatkan Perekonomian Jepara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel