-->

Cara Menampilkan Foto pada Hasil Pencarian Google



    Saat kita mencari informasi di google kita melihat ada salah satu atau beberapa website yang ada foto penulis, sepertinya ini menarik dan membuat calon pengunjung penasaran ingin melihat isi website atau blog tersebut. apalagi foto nya cewek cantik atau cowok ganteng dan nama yang digunakan juga sepertinya meyakinkan. pada kesempatan ini ane juga sedang mencari bagai mana caranya sekalian search buat temen temen yang ingin tahu caranya. ini lah cara yang ane dapatkan dari salah satu bloger.

* Untuk menampilkan foto pada hasil search engine, and harus punya blog di Blogger, WordPress, atau mungkin Selfhosting.
* Untuk menampilkan foto hanya terbatas pada mesin pencari Google saja. Dalam artian, jika anda menggunakan mesin pencari Yahoo atau Bing, anda tidak akan menemukan foto pada hasil pencarian tersebut.
* Nomor pertama dan kedua diatas merupakan syarat mutlak yang harus anda penuhi. Kemudian, jika kedua syarat tersebut sudah lengkap, silahkan anda membuat akun Google Plus. Jika anda anda belum punya, silahkan baca Cara Mendaftar Google Plus. Untuk mendaftarnya itu cukup mudah kok dan mungkin anda tidak memerlukan waktu cukup lama.
* Setelah anda mendaftar akun Google Plus, yang musti anda lakukan adalah menampilkan foto profil yang bagus, dalam artian foto profil tersebut harus orang bukan yang lain. Selain itu, foto anda harus setengah badan. Jika foto anda tidak setengah badan, maka Google pasti tidak akan menampilkannya.

* Langkah selanjutnya silahkan masukkan alamat url blog anda pada Profil Google Plus anda.


* Selanjutnya, silahkan edit Template blog anda. Silahkan log in ke blog anda > masuk ke Dashboard > pilih menu Template > pilih Edit Template. Letakkan kode berikut ini tepat dibawah kode <head>

<a href='https://plus.google.com/112777337999902991726?rel=author'/>
<a href='https://plus.google.com/112777337999902991726?rel=publisher'/>
Keterangan:
Ganti kode warna biru dengan alamat url Profil Google Plus anda.

Selanjutnya silahkan klik Save.

Setelah keenam langkah diatas sudah dilakukan, silahkan cek di url ini http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets. Silahkan masukkan url blog anda dan kemudian klik tombol Pratinjau. Apabila berhasil, maka foto anda akan muncul seperti screenhot berikut ini.

 Foto anda akan muncul di Google sekitar 2-3 hari yang akan datang. Kemudian silahkan anda coba cari blog anda dengan kata kunci yang mengarah ke blog anda. Pasti akan berhasil. Bisa dijamin dech. Soalnya saya sudah menerapkannya.

Demikian informasi sederhana yang dapat saya sampaikan, semoga dapat memberikan gambaran tentang bagaimana Cara Menampilkan Foto pada Hasil Pencarian Google

Salam sukses selalu.

0 Response to "Cara Menampilkan Foto pada Hasil Pencarian Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel