-->

Pengertian google sandbox, penyebab dan solusinya

gambar oleh chilicel.com

Pengertian google sandbox, penyebab dan solusinya

Beberapa hari ini pendapatan google adsense menurun hingga 50%, otomatis saya kaget dan langsung cari penyebabnya. Langkah pertama yang saya lakukan adalah melihat jumlah pengunjung blog dan benar saja ternyata pengunjung blog ini turun sampai 50%. Langkah selanjut nya saya mencari informasi kenapa pengunjung blog ini mengalami penurunan yang awalnya 800 visitor perhari sekarang cuma sekitar 350 visitor. Dari group facebook, forum blogger dan artikel teman teman blogger, salah satu penyebab turunnya jumlah pengunjung adalah google sandbox. Lalu apakah yang di maksud google sandbox?




Google sandbox adalah.

Sebuah sistem google yang buat untuk menyaring blog yang melanggar peraturan atau ketentuan google. sehingga artike atau bahkan blog tersebut hilang dari mesin pencarian google.

Penyebab blog kena google sandbox.

Dari beberapa blog yang saya baca saya mengambil kesimpulan penyebab blog kena google sandbox adalah terlalu berlebihan dalam mengoptimasi sebuah artikel atau blog biasanya ini di lakukan oleh peserta kontes SEO. ( Mungkin saja ini penyebab pengunjung blog ini berkurang karena belakangan ini saya mengikuti beberapa kontes SEO. Tapi belum tentu blog ini kena google sandbox ) penyebab lainnya adalah terlalu banyak mengulang kata atau kalimat dalam artikel dan banyak link yang error.

Solusi cepat keluar dari sandbox.

  • Berhenti melakukan optimasi yang berlebihan. ( Ok, saya akan menggunakan akun lain jika mau mengikuti kontes SEO )
  • Re-publish artikel yang kena sandbox
  • Setelah re-publish lakukan submit ulang ke google.co.id
  • Buat postingan tentang google sandbox dan pasang backlink ke www.google.co.id
  • Search ke media sosial tapi jangan membabi buta
  • Berdoa semoga blog terbebas dari kubangan google sandbox.
Jangan sampai blog saya ini masuk ke google sandbox. karena efek dari google sandbox sangat mengerikan bukan hanya artikel hilang dari peredaran dan pendapatan google adsense tapi blog juga bisa benar benar di hapus google.

0 Response to "Pengertian google sandbox, penyebab dan solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel