-->

Dengan Pembakar Siklon Industri Hemat 50 Hingga 70 Persen

sumber foto panoramio.com
Banyak yang belum tahu apa itu pembakar siklon, Pembakar siklon adalah sebuah alat berbentuk silinder untuk membakar tepung batubara berukuran -30 mesh atau -0,5 mm. Batubara ditiupkan menyusur dinding bagian dalam silinder siklon dengan aliran seperti spiral yang menghasilkan tingkat turbulensi yang tinggi. Intensitas pembakaran batubara dalam ruang siklon tinggi dapat menghasilkan temperatur sampai 1400°C untuk batubara muda. Temperatur yang lebih tinggi dapat dicapai dengan menggunakan batubara berperingkat lebih tinggi.

Pembakaran siklon atau Cyclo Burner merupakan hasil penelitian dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Meneral dan Batubara yang dilakukan dari tahun 2007 hingga 2010. Pembakar siklon tidak hanya bisa dipakai menggunakan batubara namun bisa dicapur dengan bio masa lain seperti serbuk gergaji. Dengan menggunakan teknologi pembakar siklon Industri yang menggunakan boiler, industri pengeringan, industri peleburan, industri pemanasan, industri penggorengan, bahkan PLTU skala kecil menghemat biaya setengahnya atau sekitar 50% hingga 70%.

Hebatnya lagi untuk beralih keteknologi ini, industri tidak perlu mengganti alat atau investasi utilitas baru. Cukup dengan mengganti burner BBM-nya dengan burner batubara. Dengan menggunakan pembakar siklon maka industri bisa menghemat energi, profit meningkat dan lingkungan selamat.

0 Response to "Dengan Pembakar Siklon Industri Hemat 50 Hingga 70 Persen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel