-->

Ciri Ciri Batu Bacan Asli


Seiring tingginya permintaan batu permata bacan membuat munculnya miliyaran batu bacan palsu di pasaran. 

Batu yang katanya hidup ini atau berubah warna karena faktor umur di palsukan oleh beberapa pengrajin ada yang memang niatnya untuk menipu atau mengambil keuntungan tapi ada juga yang memang memenuhi pesanan kolektor batu permata yang ingin memiliki batu permata mahal ini namun harganya lebih murah.

Bagi kolektor batu permata berpengalaman membedakan batu asli atau palsu sangat mudah, hanya dengan melihat dan memegangnya saja mereka sudah tahu mana batu permata yang asli. Jika anda hoby batu permata dan ingin membeli batu bacan yang asli sebaiknya anda mengetahui ciri ciri batu bacan asli yang akan saya sampaikan di bawah ini.

Cara pertama.

 Goreskan batu bacan ke kaca atau cermin, batu asli akan membuat atau meninggalkan luka atau goresan di kaca.

Cara kedua.

Lihat batu bacan dengan kaca pembesar lalu sinari atau menggunakan senter, batu asli akan terlihat ada semacam serat atau kotoran walau cuma sedikit.

Cara ketiga.

Panas kan batu bacan dengan api, batu asli akan mengeluarkan minyak, dan begitu di lap atau di bersihkan dengan kain akan kembali mengkilap tanpa meninggalkan noda atau kusam.

Cara keempat.

Menurut teman saya " pemilik batu bacan asli " batu bacan yang asli bisa dipakai untuk mengoperasikan touchscreen. dan warnanya akan berubah makin mengkilat karena faktor umur batu tersebut.

Cara pertama, kedua dan ketiga adalah cara yang umum di gunakan untuk mengetahui apakah batu itu asli atau tidak. sedangkan cara keempat biasa anda ketahui jika anda sudah memiliki batu bacan tersebut selama beberapa tahun. Jika anda hendak membeli batu bacan sebaiknya selain mempraktekan cara cara di atas gunakan juga alat Diamond selector atau membeli batu bacan di toko yang memberikan sertifikat atau jaminan kalau batu bacan tersebut asli.

0 Response to "Ciri Ciri Batu Bacan Asli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel