-->

Memahami Nama Domain

Memahami Nama Domain

     Ada banyak istilah teknis yang harus anda pahami dalam membuat blog atau website, tiga yang paling penting adalah yaitu nama domain, web hosting, instalasi wordpress. tidak perlu bingung atau panik disini saya akan menjelaskan apa dan bagaimana nama domain, web hosting, instalasi wordpress. 

    Saya sarankan memakai domain sendiri seperti .com .net .org dan lain lain bukan domain gratisan, saya sudah membuat domain sendiri yaitu sabrina jatijepara.com selanjutnya memilih web hosting terpercaya atas saran master bisnis online habibie afsyah saya memelih dan meyarankan  hosteko.com. langkah ketiga menjalankan website anda di wordpress, ini juga di sarankan oleh habibie afsyah waktu kami chating cuma langkah ke tiga ini belum saya lakukan karena kalau memakai wordpress saya harus membayar atau mengeluarkan uang lagi beberapa dollar ke wordpress. Karena dodal saya cekak saya masih memakai blogger.com

Tips memilih domain

  • Pilih lah domain .com karena ini sepertinya yang paling terkenal atau banyak yang pakai jika tidak ada yang anda sukai atau sudah ada yang pakai coba lah pilih domain .net
  • Pilih lah nama domain yang pendek dan mudah di ingat
  • Untuk sebuah domain biasanya kita di haruskan bayar $ 10 sampai $ 15 per tahun. kalau saya kemarin bayar Rp 115.000,- ke hosteko.com. untuk website sabrina jatijepara.com yang sebenarnya 100% saya buat khusus buat teman saya semua transaksi mebel jati langsung ke kontak teman saya . Jika anda sudah mantap dengan nama domain pilihan anda sebaiknya anda membayar beberapa tahun sekalian agar tidak lupa, domain anda ekspayer dan tidak bisa diakses sayangkan website yang sudah terkenal harus ganti nama gara gara lupa bayar sewa domain.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Memahami Nama Domain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel