-->

Lima Langkah Yang Harus di Ikuti Saat Komen Blog

 
 

Lima Langkah Yang Harus di Ikuti Saat Komen Blog


Apakah anda membuat komentar pada blog orang lain untuk meningkatkan pengunjung blog anda?


Ini adalah strategi yang paling baik apalagi blog anda masih baru dan masih sedikit pengunjungnya, cara ini juga bisa membuat hubungan baik sesama blogger. masih banyak teman teman blogger yang membuat komentar namun caranya salah. mereka membuat komentar yang tidak bermutu dan hanya membuang buang waktu saja.

Berikut cara membuat komentar yang efektif :

1. Pikirkan kualitas bukan kuantitas

Jangan membuat komentar terlalu panjang atau terlalu singkat.
baca semua artiket dan buat komentar yang relevan dengan posting. jika komentar anda tidak relevan sangat mungkin sekali pemilik blog akan menghapus komentar anda atau menandai komentar anda sebagai spam


2. Pilih blog yang sesuai niche nya dengan blog anda

Memilih blog yang sesuai niche atau topik blog anda adalah cara yang tepat. tidak harus mencari blog atau situs yang besar yang banyak komentarnya, kadang karena terlalu banyak komentar yang masuk pemilik blog jadi malas membuka, membaca apa lagi melakukan kunjungan balik ke blog anda. seperti artikel saya di blog ini yang banyak komentarnya, apalagi komentar yang masuk sepertinya menanyakan hal yang sama dan sudah saya jawab. ( apa mereka tidak baca jawab saya ya?... atau cuma mau numpang naikin jumlah pengunjung blog mereka dengan cara komen di artikel saya yang ada di halaman pertama google dengan kata kunci atau keyword tablet advan mati?..he...he...he...bercanda, g boleh galak sama pengunjung blog atau tamu. tamu adalah raja yang perlu kita hormati).


3. Menjadi komentator pertama atau dalam istilah kaskus pertamak gan.

   Berusahalah menjadi komentator pertama kalau bisa di blog atau website besar atau yang sudah terkenal. karena komentar anda akan di baca oleh pengunjung lain setelah anda dan kemungkinan mereka akan mengunjungi blog anda. apalagi anda memakai nama akun yang membuat orang penasaran seperti akun saya khoirin master seo he..he...he...supaya anda bisa menjadi komentator pertama lakukan lah seperti yang sudah saya lakukan yaitu berlangganan RSS. Artikel ini juga hasil berlanggana RSS blog bule yang sudah saya terjemahkan dan saya rubah gaya bahasanya.


4. Buatlah komentar yang relevan dan menarik.

Seperti yang sudah saya katakan pada no 1, komentar anda harus relevan dan buat kata kata yang menarik, jangan membuat komentar sama dengan komentar komentar pengunjung lain sebelum anda.



5. Gunakan nama atau id anda jangan gunakan anonymous

Beberapa teman blogger membuat komentar dengan nama atau id anonymous , padahal komentar dengan nama atau id anonymous tidak akan menghasilkan kunjungan balik ke blog kita.

   Itulah Lima Langkah Yang Harus di Ikuti Saat Anda Komen Blog, semoga bermanfaat.

Salam sukses.

0 Response to "Lima Langkah Yang Harus di Ikuti Saat Komen Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel