-->

Miris, Penghasil Gas, tapi Warga Sembakung Tak Nikmati Listrik


Kecamatan Sembakung, Nunukan Kalimantan Utara terdiri dari 20 desa, dengan jumlah penduduk 8.759 jiwa dengan luas wilayah 2.042,66 km. Nunukan sendiri merupakan pulau yang kaya akan sumber daya alam, kekayaan alam yang berlimpah ini bahkan membuat seluruh sitem pensuplay tenaga listrik mulai dari PLTGM, PLTD juga PLTA bisa berfungsi dengan baik. Hanya saja entah apa sebabnya masalah listrik menjadi persoalan kronis hingga hari ini.

Bahkan meski pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) Sebaung berada di Desa Tepian, Kecamatan Sembakung masyarakatnya belum menikmati listrik. "Listriknya dialirkan ke Nunukan dan Sebatik," ungkap Samsuri, warga setempat, kepada Rdar Nunukan (Jawa Pos Group) kemarin (13/12). Hal itulah yang selalu menjadi tanda tanya pihaknya sebagai daerah penghasil gas yang dimanfaatkan menjadi listrik, tapi tidak pernah mendapatkan manfaatnya.

Terpisah, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura mengakui, Kecamatan Sembakung adalah penghasil gas, namun masih tetap gelap gulita. Jika dilihat dari posisinya, kecamatan tersebut seharusnya dapat menikmati listrik dengan mudah karena mesin PLTMG berada di Kecamatan Sembakung.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Kalimantan PT PLN (Persero) Machnizon Masri mengatakan, dua tahun ke depan direncanakan penambahan pembangkit di Kabupaten Nunukan. Termasuk memberikan pelayanan listrik hingga ke daerah pelosok.

sumber : klipingpln.blogspot.co.id


0 Response to "Miris, Penghasil Gas, tapi Warga Sembakung Tak Nikmati Listrik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel