-->

Konsisten Terapkan GCG, PLN Dinobatkan sebagai Inonesia Trusted Companies 2017


Kerja keras untuk menjalankan Good Corporate Governance (GCG) secara konsisten dan berkelanjutan telah mengantarkan PLN meraih prestasi sebagai "Indonesia Trusted Companies 2017" di ajang Mlam Penghargaan dan Konferensi Corporate Governance Perception Index (CGPI) ke-16, Selasa (19/12).

Penghargaan diberikan Chairman The Inonesia Institute For Corporate Governance (IICG) Gendut Suprayitno kepada Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali.

Acara yang digagas The Indonesia Institute For Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA ini bertujuan memotivasi dan membantu perusahaan untuk selalu bisa menerapkan prinsip GCG.

Dari 1.056 perusahaan BUMN dan swasta yang ikut berpartisipasi pada ajang ini, hanya 34 perusahaan yang memenuhi persyaratan menjadi peserta Corporate Governance Perception Index (CGPI). Peserta CGPI wajib mengikuti dua tahap analisis (meliputi self assessment dan penilaian dokumen dan tahap observasi).

Ada tiga kategori dalam Pemeringkatan CGPI, yakni kategori Sangat Terpercaya (The Most Trusted), Terpercaya (The Trusted) dan Cukup Terpercaya (The Fair Trusted). 11 perusahaan menyandang gelar sangat "The Most Trusted" dan 23 perusahaan dinobatkan sebagai "The Trusted". Pemeringkatan ini dimulai sejak 2001 ini pun diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan peusahaan kepada para stakeholdersnya, dengan begitu akan menghasilkan output yang baik pula bagi kemajuan bangsa.


0 Response to "Konsisten Terapkan GCG, PLN Dinobatkan sebagai Inonesia Trusted Companies 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel