-->

PLN Siap Sambut Era Kendaraan Listrik


PT PLN mendukung penuh pengembangan mobil listrik sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan bersih bersih dan pengurangan emisi yang dihasilkan oleh bahan bakar. Sejumlah riset terkait suplai listrik untuk pengisian ulang mobil listrik juga telah dilakukan, bahkan saat ini PLN telah mempunyai pilot project untuk Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang tersebar di sejumlah lokasi di Jakarta dan beberapa kota lainnya.

Ada sekitar 542 SPLU yang telah tersebar di Jakarta, sedangkan total SPLU terpasang saat ini ada 875. Tahun ini ditargetkan sudah ada 1.000 unit SPLU khusus di Jakarta. PLN juga mulai menggunakan kendaraan listrik, seperti motor listrik untuk petugas ULC (Unit Layanan Cepat) Motor listrik merupakan kendaraan masa depan yang efifien dan ramah lingkungan.

Tampak Presiden RI Joko Widodo saat mengunjung booth PLN dalam acara Pameran Lomba Foto Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Menginngat besarnya daya yang diperlukan untuk pengisian chargibg mobil listrik, PLN juga telah melakukan perhitungan yang matang untuk memastikan kehandalan, kualitas tegangan, kapasitas trafo dan jaringan.

Dengan dukungan besar dari pemerintah tentu perkembangan penggunaan mobil listrik akan terus meningkat, untuk itu ketersediaan SPLU tentu menjadi hal yang sangat penting. Masyarakat dapat meminta kepada PLN untuk memasang SPLU dilokasi yang diinginkan agar kebutuhan energi listriknya terpenuhi, termasuk juga sebagai charging station kendaraan listrik.

SPLU sebagai charging station kendaraan listrik akan lebih tepat apabila diletakan di tempat parkir, shelter dan rest area, karena di sana mobil atau motor liatrik akan diparkir dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga dapat sekaligus discharge. PLN juga menyediakan SPLU di kantor-kantor PLN, intinya PLN sangat siap untuk menunjang keberadaan mobil listrik di Indonesia.

0 Response to "PLN Siap Sambut Era Kendaraan Listrik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel