-->

√ #Inaelectionobserversos Trending Topik Dunia


Dalam sekejap tagar #inaelectionobserversos menjadi trending topik dunia, tagar ini menduduki posisi yang sangat mengejutkan dan berhasil menempati urutan 1 dunia dengan jumlah ribuan cuitan dimana targetnya adalah 1 juta cuitan.

#Inaelectionobserversos adalah tagar yang digunakan pendukung pasangan calon presiden nomor 02 Prabowo - Sandi untuk meminta bantuan kepada cyber muslim rusia. Mereka menduga ada serangan cyber ke Indonesia terkait pemilu.

Terkait tagar yang jadi trending topik dunia tersebut, pengamat keamanan siber dan peneliti Drone Emprit Ismail Fahmi buka suara. Dia mengatakan video peta realtime serangan siber bukan mengindikasikan server milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) diretas. Spekulasi itu dicuitkan oleh salah satu akun Twitter @MSApunya yang menuduh server KPU diserang oleh peretas bayaran.

Ismail mengatakan saat ini trendnya tentang server KPU, jadi mereka membuat isu-isu yang mengatakan server atau website KPU diretas. Apa yang mereka lakukan adalah membuat masyarakat merasa khawatir dengan kinerja KPU yang saat ini sedang melakukan perhitungan suara. Caranya dengan membuat tampilan teknis yang seolah-olah ada hacker yang meretas website KPU, dan bagi masyarakat awan itu seakan meyakinkan sehinggan mereka ramai-ramai membuat cuitan #Inaelectionobserversos  padalah video atau tampilan tersebut bersumber dari https://cybermap.kaspersky.com/ disana kita bisa melihat aktifitas trafik atau lalu lintas internet atau cyber.

Tampak di situs tersebut bahwa website KPU atau Indonesia aman-aman saja, negara yang paling banyak diserang justru Rusia, Cina dan Amerika. 

0 Response to "√ #Inaelectionobserversos Trending Topik Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel