-->

PLN Berhasil Pulihkan seluruh GI, Pasokan Listrik Jakarta-Tanggerang Kembali Normal


Layanan publik di seluruh penjuru Jakarta dan Tangerang terganggu kemarin pagi (2/1). Penyebabnya adalah padamnya aliran listrik selama satu jam pada pukul 07.34 sampai 08.37 WIB. Kereta listrik, TransJakarta, sampai gerbang tol (GT) terganggu. Hal hal itu disebabkan adanya masalah pada interbus transformer (IBT) 1 dan 2 pada subsistem Gandul- Muara Karang yang mengakibatkan , 17 dari 80 gardu induk mengalami gangguan. Untuk mengatasi maslah tersebut, PLN mengalihkan pasokan listrik dari subsistem Kosambi, Bekasi, Priok, Cawang, dan Depok.

Penormalan keseluruhan GI yang mengalami gangguan berhasil dilakukan pada pukul 11.21 WIB. Dengan normalnya kembali keseluruhan gardu induk tersebut artinya sistem 150 kV sudah berjalan dengan baik dan pasokan listrik Jakarta-Tangerang kembali normal.

Saat ini beban punjak di Jakarta mencapai 5500 MW, jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan saat libur Natal dan tahun baru. Seiring dengan mulai aktifnya kegiatan perkantoran dan perindustrian di Jakarta.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka melalui siaran pers mengucapkan terima kasih atas pengertian dari masyarakat dan minta maaf untuk pemadaman yang sempat terjadi. Upaya PLN kedepan untuk meminimalkan pemadaman adalah dengan percepatan penguatan sistem 500kV dan GITET di Gandul, Duri Kosambi, dan Looping Transmisi Jakarta.

0 Response to "PLN Berhasil Pulihkan seluruh GI, Pasokan Listrik Jakarta-Tanggerang Kembali Normal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel