-->

Orang Yang Masuk Surga Karena Facebook


Facebook termasuk salah jejaring sosial  yang paling banyak jumlah penggunanya. Dengan facebook seseorang bisa terhubung dengan teman semasa sekolah, teman sekampung, teman kerja yang sekarang jarang ketemu.  Dengan facebook seseorang juga bisa berbagi kegiatan keseharian kepada orang lain melalui akun miliknya. Seseorang juga bisa memanfaatkan sebagai media bisnis, jual beli, berbagi informasi dan lainnya.

Gara-gara facebook seseorang bisa ketemu teman lama yang tidak ketemu, bisa terkenal, bisa jadi orang kaya, bahkan bisa masuk surga atau neraka. Semua tergantung bagaimana menggunakan atau memanfatkan facebook.  Lalu siapakah orang yang bisa masuk surga karena facebook ?.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu bahwa ia mendengar Rasulullah Sallallahu'alaihi wa sallam bersabda "Seseorang tidak masuk surga karena amalnya (semata)". Sahabat bertanya : "Termasuk engkau ya rasulullah ?". Beliau Sallallahu'alaihi wa sallam menjawab : "Termasuk aku, kecuali jika Allah melimpahkan rahmat dan karunia  Nya kepada ku". [HR Bukhari dan Muslim]

Jadi sebesar apapun perbuatan baik dan ibadah kita selama di dunia tidak akan mampu ditukar untuk membeli kenikmatan surga. Surga diperoleh semata rahmat dan karunia Nya kepada orang-orang yang beramal soleh. Berbuat dan beribadah lah kepada Allah semata-mata mengharap ridha  Nya. Gunakan facebook  untuk hal-hal yang baik, untuk berdakwah, dan saling ingat mengingatkan kepada kebaikan, semoga Allah meridhoi. Wallahu'alam Bisshowaf.


0 Response to "Orang Yang Masuk Surga Karena Facebook "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel