-->

5.700 Nelayan Jepara Belum Terima Kartu


   Berdasarkan data yang kami peroleh dari buku Kabupaten Jepara Dalam Angka 2016 halaman 129 yang kami unduh dari situs resmi BPS Jepara dan bersumber Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jepara, Jumlah nelayan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah mencapai 13.090 orang. Namun sampai dengan saat ini baru 7.200 nelayan yang sudah menerima kartu nelayan.

   Manfaat kartu nelayan diantaranya adalah sebagai jaminan asuransi ketika nelayan mengalami kecelakaan saat mencari ikan, serta pemberian program bantuan dari dinas maupun pemerintah pusat. Meski kartu nelayan sudah mulai dibagikan sejak tahun 2010, Namun, hingga tahun lalu masih banyak nelayan Jepara yang mengurus kepemilikan kartu nelayan. 

    "Masih ada sekitar 5.700 nelaya yang belum menerima kartu, Tahun ini belum ada pengadaan kartu dari pusat, tapi kami masih punya sisa kartu tahun lalu sehingga masih bisa melayani nelayan yang mau membuat kartu." Ujar Kepala Bidang Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan Jepara Adi Sasongko, Senin (29/5/2017) kepada Metrotvnews


0 Response to " 5.700 Nelayan Jepara Belum Terima Kartu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel