-->

Cara Mudah dan Cepat Membuat Barcode Lokasi Google Maps

Tutorial cara mudah dan cepat membuat barcode lokasi google maps ini adalah sebagai komitment saya sebagai blogger. Dimana saya butuh pengetahuan atau informasi googling dan praktek. Dan jika berhasil atau menemukan cara yang lebih mudah, cepat dan paraktis maka saya akan membagikannya kembali melalui artikel yang saya buat.

Berawal dari permintaan developer perumahan yang saya pasarkan meminta saya untuk membuatkan barcode untuk dipasang pada brosur untuk mempermudah calon konsumen mengetahui titik koordinat lokasi perumahan Citra Berkah Residence. Saya googling cara membuat barcode lokasi, dua cara saya praktekan dari dua sumber yang berbeda.

Cara yang pertama tergolong ribet, kita harus menggunakan pihak ketiga yaitu membuka sebuah situs dan memasukan link koordinat lokasi yang di copy dari google maps lalu klik tombol "Create QR Code".dan hasilnya gagal.

Cara yang kedua dan berhasil ini sangat mudah. Kita tinggal buka aplikasi google maps lalu tentuka lokasi kita atau lokasi yang akan dibuat barcodenya. Atau kalau mau lebih mudah lagi buka whatsapp bagikan lokasi anda saat ini lalu kirim. Buka pesan terkirim anda klik pin warna merah klik bagikan pilih salin ke papan dan pastekan ke url broser anda dan tambahkan .qr. Misal https://goo.gl/maps/abcm6cnUPzC2 menjadi https://goo.gl/maps/abcm6cnUPzC2.qr. jika dibuka maka muncul gambar QR Code link tersebut.Klik kanan pada gambar tersebut, lalu pilih Save As (simpan).

Barcode lokasi sudah jadi anda tinggal memasangnya di brosur, undangan atau yang lainnya. Sedangkan cara untuk scan barcode lokasi anda tinggal download aplikasi QR Code Reader di play store, install dan scan barcode tersebut.

Cara ini bisa dibilang efektif untuk undangan, karena tidak mungkin semua tamu undangan kita kirimi "lokasi anda" melalui whatsapp. belum tentu juga kita punya semua kontak tamu undangan dan meraka semua punya whatsapp. Namun untuk kelas bisnis saya rasa tidak efektif, karena kebanyakan dari mereka sudah membuat google business atau peta lokasi google maps. Orang tidak perlu lagi install aplikasi dan scan barcode tingga buka google maps ketik nama tempat atau bisnis tersebut misal Citra Berkah Residen langsung ketemu titik koordinat lokasinya.


0 Response to "Cara Mudah dan Cepat Membuat Barcode Lokasi Google Maps"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel