-->

PLN Berhasil Mewujudkan Pembangunan Sejumlah Infrastruktur Ketenagalistrikan Secara Tepat Waktu


   Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 8 Mobile Power Plant (MPP) tersebar dengan total kapasitas 500 Megawatt (MW), Acara peresmian ini dipusatkan di MPP Mempawah 4 X 25 MW yang berlokasi di Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Pontianak (18/3). Acara peresmian juga dilakukan melalui video conference di 7 lokasi MPP lainnya, termasuk PLTU Ketapang.

   Peresmian 8 MPP ini merupakan bukti komitmen PLN untuk mempercepat program 35.000 MW dalam peningkatan rasio elektrifikasi sebesar 99,7% pada 2019. Dalam peresmian tersebut, Jokowi mengatakan bahwa PLN berhasil menepati komitmen penyelesaian pembangunan MPP. "Saat Saya kemari, saya tanyakan kapan MPP ini akan selesai, Dirut PLN menjanjikan kepada saya 6 bulan, dan beliau berhasil buktikan hal tersebut. PLN berhasil buktikan hal tersebut," kata Jokowi.

 Lebih lanjut Jokowi juga mengatakan, listrik merupakan elemen yang sangat penting bagi pembangunan Indonesia. "Tidak akan ada pabrik, investor dan pembangunan lainnya jika tidak ada listrik. Padahal berbagai investasi tersebut berpeluang menyerap tenaga kerja. Oleh karena itu percepatan ini sangat dibutuhkan. dan PLN berhasil mewujudkannya." terang Jokowi. Dalam kesempatan ini, Jokowi juga berpesan agar pasokan gas untuk pembangkit listrik MPP Pontianak agar diprioritaskan.


0 Response to "PLN Berhasil Mewujudkan Pembangunan Sejumlah Infrastruktur Ketenagalistrikan Secara Tepat Waktu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel