-->

PLN Raih Apresiasi CSR 2016

  Pelaksanaan tanggung jawab perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PLN atau lebih dikenal dengan PLN Peduli berhasil meraih 6 (enam) kategori penghargaan dalam ajang Apresiasi CSR 2016. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali di Jakarta (13/12/2016).

  PLN menjalankan berbagai program PLN peduli, salah satunya dibidang lingkungan, inovasi program PLN peduli tersebut dilakukan oleh PLN Tanjung Jati B. Disana PLN Tanjung Jati B melakukan penanaman terumbu karang untuk kelestarian hidup terutama ikan dan biota laut dikawasan tersebut. Selain itu dalam program konservasi pulau panjang PLN Tanjung Jati B juga melakukan penanaman seribu pohon cemara laut, pelatihan restocking rajungan kepada nelayan, melaksanakan bersih bersi pantai dan kegiatan lainnya.


    Adapun enam kategori penghargaan yang diterima PLN pada malam Apresiasi CSR 2016 yang diselengarakan oleh SINDO Media adalah sebagai berikut :

  • Kategori Lingkungan, Pelestarian lingkungan dan pengembangan kawasan konservasi wilayah pesisir, di pulau panjang, Semenanjung Muria, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang dikelola oleh PLN Tanjung Jati B.
  • Kategori Budaya, Pelestarian kesenian Reog Ponorogo dan Ludruk asli Jawa Timur oleh PLN Distribusi Jawa Timur.
  • Kategori Pendidikan, Pembangunan 10 taman baca di Flores, NTT yang dilaksanakan oleh PLN Wilayah NTT.
  • Kegiatan Sosial, Program peduli anak yatim yang diselenggarakan secara serentak diberbagai daerah dengan tajuk "Berbagi Kebagagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa."
  • Kategori Pemberdayaan Ekonomi, Peran PLN dalam memajukan usaha kelompok usaha lestari di Desa Semongkat, Sumbawa, NTB yang dikelola oleh PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat.

   Pimpinan redaksi Sindo Weekly, Nevy Hertharia mengatakan. Dalam prakteknya inovasi dan kreativitas pelaksanaan CSR adalah sangat diperlukan. "Dua perusahaan yang sama sama melaksanakan CSR dibidang pelestarian lingkungan misalnya, bisa melakukannya dengan cara yang sangat berbeda." ucapnya.

   Inovasi dan kreatifitas penyusunan program CSR serta efektifitasnya dalam pembentukan modal sosial inilah yang menjadi indikator utama Majalah SINDO Weekly dan Koran Sindo dalam memberikan apresiasi ini.

0 Response to "PLN Raih Apresiasi CSR 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel