-->

Cara menambahkan widget musik di wordpress


Dalam postingan kali ini saya akan membahas bagaimana caranya menambahkan widget musik di wordpress. Mungkin untuk pengguna wordpress ingin menambahkan widget musik ini supaya pengunjung blog anda tidak bosan untuk mengunjungi blog anda. Silahkan ikuti caranya dibawah ini,

1. Sebelum memulainya saya terangkan sedikit, disini saya menggunakan aplikasi tambahan yaitu soundcloud. Sebelumnya kunjungi linknya https://soundcloud.com/.

2. Setelah masuk ke websitenya, silahkan cari lagu yang akan anda pasang di blog anda pada kolom Search di pojok kanan atas. Anda tidak harus mendaftar untuk mengaksesnya.

3. Sebagai contoh saya mencari lagunya ” disco “, setelah anda pilih sesuai keinginan klik share,


dan jika anda ingin membuatnya otomatis memutar lagunya ketika pengunjung mengunjungi blog anda pada menu share klik option seperti gambar dibawah ini



Kemudian copy(ctrl+c) source code pada kolom teks wordpress.
4. Kemudian silahkan login ke akun WordPress anda, kemudian masuk ke Dasbor >> Tampilan >> Widget, kemudian seret widget text ke sidebar anda, kemudian paste(ctrl+v) pada kolom teks widget anda dan kemudian save.
Cukup sederhana bukan, jika belum sukses jangan menyerah untuk mencobanya. Semoga bermanfaat

Lihat contoh di blog saya http://moviesdvdreleases.wordpress.com/

0 Response to "Cara menambahkan widget musik di wordpress"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel