-->

Komunikasikan ‘Kerja Nyata’ Perusahaan

PLN sebagai BUMN terbesar di Indonesia
tentu membutuhkan Strategi Komunikasi
yang sangat baik, perlu dibangun inte-
grasi  komunikasi  antar  Regional  PLN
demi mendukung Kinerja PLN yang lebih
baik. Hal ini menjadi salah satu tujuan
diadakannya  Workshop Komunikasi Re-
gional Batch 2, di Yogyakarta pada 25 -
26  Agustus 2016.

Bertempat  di  PLN  Area  Yogyakarta,
Workshop  yang  digelar  Satuan  Komu-
nikasi  Korporat  ini  menghadirkan  Unit
PLN Regional se Jawa -Bali dan Anak Perusahaan.

Kepala  Satuan  Komunikasi  Korporat,  I Made  Suprateka  menjelaskan  bahwa Komunikasi merupakan salah satu unsur keberhasilan sebuah perusahaan, sebaik apapun  kinerja  sebuah  perusahaan,  jika  tidak memiliki  strategi  komunikasi  yang  baik,  maka perusahaan tersebut tidak dapat berkembang. “PLN  terus  bekerja  keras demi mengakselerasi pembangunan  kelistrikan  di Indonesia,  kita  telah melakukan  Kerja  Nyata, mari  kita  tunjukkan  Kerja Nyata tersebut kepada Indonesia, kepada Dunia.” Jelas Made.

“Ini Baru Kerja Nyata” lanjut Made mengutip perkataan Presiden Joko Widodo kunjungan kelistrikannya ke Nias beberapa waktu lalu. “Bahkan Presiden saja mengatakan PLN sudah Kerja Nyata, lalu tunggu apa lagi? Mari rekan rekan Humas, kita Komunikasikan Kerja Nyata
tersebut.”

  Sementara  itu  Plt.  Sekretaris  Perusahaan,  Bambang  Dwiyanto  menyampaikan  paparan  tentang  Keterbukaan Informasi Publik. Bambang menjelaskan bahwa Pengungkapan informasi secara
lengkap, akurat dan tepat waktu merupakan  salah  satu  prinsip  dasar  transparansi dalam GCG, namun setiap perusahaan memiliki informasi yang bersifat rahasia  dan  masuk  dalam  kategori informasi yang dikecualikan, termasuk PLN. Informasi yang dikecualikan tersebut  harus  ditetapkan  melalui  uji
konsekuensi yang melibatkan berbagai divisi di PLN.

Workshop ini juga menghadirkan Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat, Octo Lampito  yang  menjelaskan  tentang teknik menjaga hubungan dengan media. Selain itu hadir pula pakar marketing  komunikasi,  Yuswohady  yang membahas tentang pentingnya identitas perusahaan.
Dalam  Workshop  juga  dilaksanakan Focus  Group  Discussion  (FGD)  yang membahas  tentang  beberapa  topik seperti Skala Maturitas, Riset Komunikasi, Perencanaan Program dan Anggaran Komunikasi,  Pengelolaan  Hubungan dengan Media Massa, Pelaksanaan Komunikasi Tanggung Jawab Sosial  Lingkungan,  dan  Pengelolaan Keterbukaan  Informasi  Publik.  

Diharapkan hasil dari FGD ini dapat menyempurnakan  konsep  Pedoman Pelaksanaan  Komunikasi  Perusahaan yang  sedang  dipersiapkan  bagi  para pengelola fungsi komunikasi di PLN.

0 Response to "Komunikasikan ‘Kerja Nyata’ Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel